Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Resep Sambal Bawang Cumi Asin - Hallo sahabat Cari Resep, Pada Artikel yang kamu baca kali ini bersama judul Resep Sambal Bawang Cumi Asin, kita udah mempersiapkan artikel ini bersama baik untuk anda baca dan ambil Info didalamnya. mudah-mudahan mengisi tulisan Artikel Resep Sambal, yang kita tulis ini mampu anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title: Resep Sambal Bawang Cumi Asin
link : Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Baca juga


Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Resep Sambal Bawang Cumi Asin By @aras_galeri
Resep Sambal Bawang Cumi Asin By @aras_galeri
Resep Sambal Bawang Cumi Asin By @aras_galeri - Tadi sore di sempetin bikin sambel bawang cumi asin, kebanyakan cumi jadi keliatan kayak cumi balado ya😄 sengaja bikin banyak buat stok, tangan gemeter motoinnya karena masih berasa pegel ngulek sambel, bukannya sok manja ya, mungkin karena faktor "u" 😁 sekarang ngulek cabe plus bawang 1/2 kg udah pegel💪 
Met rehat ya semuanya..😄 .

Resep Sambal Bawang Cumi Asin By @aras_galeri

Bahan bahannya :
  • 300 gram cabe rawit merah
  • 200 gram cabe merah kriting
  • 250 gram cumi asin
  • 250 gram bawang merah
  • Garam, gula pasir dan sedikit kaldu bubuk non msg, saya pake kaldu jamur umamitake (bisa googling untuk liat bentuknya ya)


Langkah langkahnya :
  • Cuci bersih cumi, buang semua kotoran & plastik cumi, lalu rebus dan buang air rebusannya
  • Goreng cabe cabe dan bawang, tiriskan lalu ulek kasar.
  • Panaskan sedikit minyak, tumis cumi asin sebentar, lalu masukkan sambel, bumbui dengan garam, gula dan kaldu bubuk, masak dengan api kecil sampai keluar minyak, setelah dingin simpan dalam toples kaca kedap udara .
Cukup mudah bukan, selamat mencoba dan terimakasih telah membaca Resep Sambal Bawang Cumi Asin By @aras_galeri




Demikianlah Artikel Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Sekianlah artikel Resep Sambal Bawang Cumi Asin kali ini, mudah-mudahan dapat memberi faedah untuk anda semua. baiklah, hingga jumpa di postingan artikel lainnya .

Anda sedang membaca artikel Resep Sambal Bawang Cumi Asin pada website https://resepapaya.blogspot.com/2018/07/resep-sambal-bawang-cumi-asin.html

0 Response to "Resep Sambal Bawang Cumi Asin"

Post a Comment